Blackberry
dikembangkan oleh sebuah perusahaan canada yang hingga saat inipun,
tidak banyak orang yang mengetahui
namanya. Sangat berbeda denga Nokia dan Motorola ataupun microsoft yang namanya
dikenal luas, pembuat blackberry adalah perusahaan yang bernama Research in
Motion.
Didirikan
oleh seorang imigran yunani di kota waterloo, kanada. Pendiri Research in
Motion, Mike Lazaridis dilahirkan di Turki, membangun sebuah pemutar rekaman
dsi Lego pada umur 4 (empat) tahun,
sebuah radio pada umur 5 (lima) tahun, dan berkuliah di Universitas
Waterloo.
Dia memilihg drop out SETELAH memenangkan kontrak senilai 560 ribu US Dollar. Para pesimis mengasumsukan bahwa pesaing besar akan menenggelamkan produk blckberry dengan membanjiri pasar dengan produk yang serupa. Namun hingga saat ini, tidak ada satupun perusahaan seperti nokia, motorola atau bahkan microsoft yang sanggup membuat pesaing blackberry.
Dia memilihg drop out SETELAH memenangkan kontrak senilai 560 ribu US Dollar. Para pesimis mengasumsukan bahwa pesaing besar akan menenggelamkan produk blckberry dengan membanjiri pasar dengan produk yang serupa. Namun hingga saat ini, tidak ada satupun perusahaan seperti nokia, motorola atau bahkan microsoft yang sanggup membuat pesaing blackberry.
Keunggulan
blackbery adalah mempunyai penampilan yang sangat bersabahat dan bisa selalu
terhubung, jadi dimanapun anda, anda bisa selalu mengakses email (saat ini
Facebook, Blogging, dll dll). Sejak peluncurannya pada tahun 1999, blackberry
telah meraup lebih dari 8 juta pelanggan di seluruh dunia.
Sejalan
dengan peningkatan kemampuan layanan komunikasi seluler, blackberry pun ikut
terangkat. Dan dengan makin turunnya biaya komunikasi, pada akhirnya BlackBery
menjad sebuah fenomena (saat ini kayaknya di Indonesia juga lagi demam
Blackberry,anak – anak muda mulai pakai alat ini
yah buat nge-blog dan Facebook-an).
AWALNYA,
BlackBerry ingin dinamakan POCKET LINK sebuah nama yang fungsional tapi
membosankan, kemudian juga HAMPIR dinamakan STRAWBERRY, karena mirip dengan
buah strawberry, tapi terkesan terlalu jinak. Sehingga dinamakan BLACKBERRY,
nmaa yang akrab tapi cerdas.
BlackBerry masuk ke pasar pertama kali dengan memfokuskan diri pada layanan e-mail gegas. Pada awalnya, perangkat BlackBerry hanya memiliki layar monokrom, tetapi sekarang semua modelnya sudah memiliki tampilan layar berwarna.
BlackBerry masuk ke pasar pertama kali dengan memfokuskan diri pada layanan e-mail gegas. Pada awalnya, perangkat BlackBerry hanya memiliki layar monokrom, tetapi sekarang semua modelnya sudah memiliki tampilan layar berwarna.
Saat ini,
RIM juga menawarkan layanan email BlackBerry untuk perangkat-perangkat
non-BlackBerry seperti Palm Treo dan Nokia E61, melalui peranti lunak
BlackBerry Connect.
Mengapa
banyak orang yang kepincut BlackBerry? Salah satunya adalah keunggulannya
mengirim dan menerima surat elektronik: secepat mengirim dan menerima SMS.
BB pun
menjadi gadget yang wajib dimilki oleh remaja-remaja yang inign diakui
ke-eksist-annya. Setelah serial Gossip Girl secara fenomenal mempromosikan BB.
Serial tentang kehiduppan anak-anak muda upper Class Manhattan, Ney York-USA
itu melabeli Blackberry sebagai lambang status kelas atas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar